Senin, 27 Maret 2017

Cara yang tepat Berhemat Saat masih Kuliah

Cara yang tepat Berhemat Saat masih Kuliah - Kuliah. Satu kata dapat menyebabkan banyak pendapat, nostalgia untuk perilaku-perilaku konyol dengan teman-teman, stres mendapat dosen marah-marah, atau bahkan ingat masa-masa sulit dan menjadi mahasiswa. Hal-hal yang biasanya dirasakan oleh siswa di kelas, karena banyak orang mengatakan, perguruan tinggi adalah waktu ketika kita menjadi semakin matang dan menemukan siapa kita ingin menjadi nanti.

Tentunya hidup tidak kuliah mulus, karena kami menuntut tanggung jawab lebih besar. Banyak pendamping di lengan yang mulai hidup sendiri di rumah kos, selain dari kediaman orang tuanya, untuk makan sendiri, membeli keperluan mereka sendiri, meninggalkan kuliah sendiri, dan sebagainya.

Ini adalah di mana banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan. Tapi jangan putus asa meskipun, karena artikel ini akan membahas 10 tips tentang bagaimana Anda menyimpan uang ketika kuliah! Berikut adalah 5 tips pertama, sisanya akan dibahas dalam artikel berikutnya.

1. Menabung!

Menabung via lookbook.id

Menyimpan, menyimpan, menyimpan ... kata-kata yang telah kita dengar dari kecil dan sangat membosankan. Ingat lirik "Saving" Titik Puspa rupanya masih berlaku untuk hari ini, tablet, terutama untuk siswa di kuliah: "sih Jajan baik-baik saja, disisihkan untuk tabungan, pengeluaran sih baik-baik saja, jangan lupa menyimpan ... Bing beng Bang, yok kita ke bank ... tau tau kita akan beruntung. "

Sebagian besar dari Anda akan berpikir Anda ingin membeli bahan makanan hanya biasa-biasa saja, apalagi digunakan untuk menyimpan? Namun, menyimpan uang membuat kita belajar untuk membatasi pengeluaran dan menyisihkan uang untuk kontinjensi di masa depan.

Kami juga menjadi terampil mengatur impor dan menghabiskan uang kita sendiri. Jangan menghabiskan terlalu banyak. Umumnya tunjangan siswa telah habis sebelum "jatuh tempo". Hal ini memiliki implikasi bahwa kita tidak bisa membeli kebutuhan seperti makanan, sedangkan justru kebutuhan ini yang harus diprioritaskan.

Baca Juga: GADAI BPKB MOBIL

2. Mengelompokkan Pengeluaran

Mengelompokkan pengeluaran via professoraba.com

Biasakan untuk mengklasifikasikan jenis pengeluaran. Pengeluaran kita sebagai mahasiswa biasanya dibagi menjadi biaya rutin --- biaya sewa kamar asrama, kredit, dan makanan setiap hari. Dan juga tidak ada biaya rutin seperti biaya jalan-jalan dengan teman-teman, fotokopi, atau belanja. Kita perlu membuat daftar pengeluaran tersebut dan mengklasifikasikan apakah masuk pada biaya rutin atau non-rutin. Kemudian membuat sebuah amplop yang membagi biaya ini, dan setiap kali mendapat uang saku pada awal bulan, masukan langsung uang di setiap amplop dengan jumlah yang Anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan. Demikian pula dianjurkan untuk memasukkan tanda terima atau bukti pembayaran di setiap amplop, dalam rangka untuk memeriksa kembali pengeluaran pada akhir bulan.

3. Student Discount

Student discount via bppstudents.com

Mengambil keuntungan dari restoran atau toko yang menawarkan diskon mahasiswa. Banyak tempat makan yang memberikan diskon untuk pelajar dengan menunjukkan kartu mahasiswa kami. Diskon yang diperoleh orang-orang besar dan kuat, umumnya berkisar antara 15% -20%. Restoran seperti Pepper Lunch, Pizza Hut, Sushi Tei, dan lain-lain.

4. Bawa Bekal

Bekal via friendshipcircle.org

Memang, bagi kita yang hidup sendiri tanpa orang tua selalu tersedia makanan di pagi hari, sulit untuk menyisihkan waktu untuk membuat makan siang. Banyak dari kita akan berpikir "ingin bangun di pagi hari aja sering terlambat, yang membuat ketentuan sempet?". Tapi selain ketentuan yang dibuat kesehatan yang lebih aman dan higienis, jika dihitung-hitung untuk membuat makan siang mereka sendiri lebih murah daripada membeli makanan di kafe atau restoran. Kantin di kampus dapat menyediakan makanan yang lebih murah daripada sebagian besar restoran, tapi masih lebih murah jika kita menyiapkan makanan kita sendiri. Hal ini memang sulit untuk dilakukan setiap hari, tapi kita bisa mencoba jika Anda memiliki waktu luang di pagi hari sebelum kelas dimulai. Tidak ada salahnya, kan?

5. Manfaatkan Perpustakaan

Buku bekas via booksplease.org

Tips-tips ini hampir sama dengan tips di atas. Sering profesor kami membutuhkan kitauntuk membeli buku dengan harga murah. Atau meninggalkan sebuah makalah tentang kondisi mengambil sumber dari buku-buku ini. Di sinilah kita dapat memanfaatkan perpustakaan kampus kami, teman-teman. Buku-buku yang tersedia di sana akan diurutkan dengan kebutuhan kampus, ditambah biasanya profesor juga mendapatkan buku-buku mereka dari sini, loh! Ini jelas bagaimana kita dapat memanfaatkan perpustakaan universitas?

6. Jual / Beli Buku Bekas Pelajaran

Buku bekas via collegeunilife.files.wordpress.com
Sudah tidak asing dengan buku teks di perguruan tinggi umumnya mahal. Selain itu, kita perlu membelinya pada awal setiap semester, dan ditambah lagi jika ada banyak program yang perlu diambil. Wah! Ini tentu menguras dompet banyak dari kita, kan? Oleh karena itu mengambil keuntungan dari teknik membeli dan menjual buku bekas. Kita bisa menjual buku pelajaran yang kita gunakan pada akhir semester di bawah pasukan kita yang akan menggunakannya. Dijamin, pasti banyak junior yang ingin membelinya karena lebih murah.

Nah, kita juga bisa membeli buku pelajaran bekas dari senior kita? Hal-hal seperti ini menghemat cukup banyak pengeluaran jika hal itu dilakukan dalam setiap semester.

7. Kerja Sampingan


Kerja sampingan via luc.edu

Apakah Anda mempertimbangkan untuk bekerja paruh waktu? Penawaran ini disediakan, terutama bagi siswa yang membutuhkan tambahan uang saku. Seperti menjadi barista di kafe, pelayan di restoran, atau dapat juga memanfaatkan teknologi internet dan media sosial untuk bisnis kecil online. Intinya adalah, melakukan apa pun yang tidak memberlakukan kewajiban kuliah kita tapi pada saat yang sama dibayar. Hal ini juga termasuk berhemat, karena kami juga meningkatkan pendapatan. Pssst, pekerjaan sampingan juga mengisi waktu luang kita menjadi sesuatu yang lebih berguna daripada menganggur!

8. Seminar dan Organisasi

Seminar kampus via research-arts.net

Banyak kegiatan di kampus yang biasanya menyediakan makanan gratis, souvenir, atau bahkan voucher! Kabar baik bagi kita, para siswa yang mendekati akhir bulan di mana uang mendekati deplesi tapi makan dan belanja kebutuhan kami belum bertemu. Sudah makan siang gratis, mendapat hadiah, dan kadang-kadang toko kartu voucher diskon, ditambah kami juga umumnya diberikan sertifikat pengargaan telah berpartisipasi dalam seminar dan mendapatkan pengalaman baru!

9. Angkutan / Transportasi Umum


Transportasi umum via conserve-energy-future.com

Mengambil keuntungan dari angkutan dan transportasi publik sebanyak mungkin, daripada kita harus menggunakan mobil pribadi. Biasanya universitas memiliki bus yang memiliki rute sekitar kampus, atau ke transportasi umum. Selain lebih murah daripada biaya bensin mobil, kami juga tidak perlu repot mencari parkir di kampus. Satu batu, dua burung, berbicara tentang uang mengehemat pada saat yang sama dalam satu langkah.

10. Lakukan Kewajiban Utama Kalian Sebagai Mahasiswa

Kewajiban sebagai mahasiswa via lameezomarjee.files.wordpress.com

Untuk tips yang satu ini tidak terdengar seperti tips menghemat selama kuliah. Tetapi yang paling diperlukan dan tugas pokok kita sebagai mahasiswa di kampus. Dengan rajin datang, mencatat dengan benar, tidak mendapatkan masalah dengan dosen dan daftar blok, melakukan semua tugas dengan lengkap dan baik, kami mengurangi kemungkinan tidak lulus, kan? Dengan kata lain, kita menghemat uang yang mungkin harus dibuang untuk mengulang kelas dan lulus lagi.

Manfaatkan Semua yang Dapat Dihemat

Jadi, menurut tips-tips untuk menyimpan ketika kami berada di perguruan tinggi, teman-teman saya! Semoga bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa, kuliah adalah tahap di mana Anda belajar menuju kedewasaan. Tips berhemat kuliah akan dibahas lebih lanjut dalam artikel berikutnya. Nantikan ya! Dan jangan lupa, memanfaatkan yang terbaik dan sebanyak mungkin! rindukamo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar